Friday 13 January 2017

Aplikasi Hp Java Android

Aplikasi hp java
Diatas dikatakan bahwa aplikasi java itu sebetulnya hanya bisa dipasang pada hp dengan support J2EE, namun jika anda mau sedikit berusaha, sebetulnya bisa juga anda menjalankan aplikasi java ini di android, sebab aplikasi Java ini juga bisa untuk dijalankan di hp Android OS hanya saja memerlukan suatu emulator. Aplikasi hp java itu sendiri bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi NetBeans.

Pada uraian ini sebelum saya bahas lebih lanjut tentang aplikasi hp java android saya akan memberikan sedikit informasi tentang java. Sedikit saja pengenalan tentang java, pada awalnya java dibuat oleh seorang ahli yang bernama James Gosling pada saat ia masih berada di Sun Microsystems. Java itu dirilis sejak tahun 1995 dan pada saat inipun masih merupakan bagian dari Oracle. Istilah java adalah sebuah bahasa pemrograman yang bisa berjalan di komputer dan juga hp atau telephone genggam.
Aplikasi hp java android
Pada penjelasan diatas telah saya katakan bahwa sebetulnya Java itu bukan merupakan sistem operasi melainkan sebuah bahasa pemrograman yang memerlukan compiler yang berbeda seperi istilah bahasa pemrogram web misalnya adalah PHP yang merupakan sebuah bahasa pemprograman yang Interpreter atau sebuah program yang tidak membutuhkan compiler. Jika dipelajari lebih dalam sebetulnya ada banyak sekali aplikasi hp java yang menarik, misalnya adalah aplikasi hp java android. Saat ini sudah banyak sekali dibuat hp java dengan versi androidnya contohnya adalah game Racing Moto II, Temple Run 2, dan juga Attack Terrorism.

Hal tersebut diatas disebabkan karena pada dasarnya sebuah pemrograman pada java dan juga android itu sendiri tidaklah jauh berbeda. Jika anda ingin mencari aplikasi java android tersebut anda tidak perlu bingung karena ada berapa situs yang telah menyediakan aplikasi java android secara lengkap dan salah satunya adalah situs Getjar.com. di situs tersebut terdapat banyak sekali aplikasi Java sehingga anda bisa untuk memilih aplikasi apa yang anda inginkan.

0 komentar

Post a Comment